manfaat daun murbei untuk kesehatan

 manfaat daun murbei untuk kesehatan. dari pohon murbei biasana hanya bagian buah nya saja yang di manfaatkan untuk di konsumsi, namun daunnya pun ternyata bisa di konsumsi dan pada umum nya di olah menjadi teh. teh ini cukup banyak di cari orang  karena manfaat daun murbei untuk kesehatan tenyata cukup beragam. salah satu manfaat daun murbei yang paling terkenal adalah membantu penderita duabet mengontrol kondisinya. hal ini membuat cukup banyak orang menjadikan daun murbei sebagai salah satu bahan herbal untuk menyehatkan tubuh.

manfaat daun murbei untuk kesehatana


berikut ini manfaat daun murbei yang bisa anda dpatkan :

1. menurunkan kadar gula darah

daun murbei mengandung beberapa komponen yang dapat membantu mengontrol diabet. komponen tersebut akan membantu mencegah penerapan karbohidrat berlebih di saluran cerna sehingga kadar gula darah menjadi terjaga di kadar normal.

2. menurunkan kolestrol

manfaat daun murbei yang satu ini di dapatkan dari ekstrak nya. sebuah penelitian yang menyebutkan, mengonsumsi ekstrak daun murbei tiga kali dalam sehari sebelum makan, dapat menurunkan kolestrol total, kadar trigliserida, serta kolestrol jahat di dalam tubuh kita.

3.mengurangi peradangan

daun murbei juga memiliki sifat anti radang sehingga bisa mengurangi nyeri yang timbul akibat peradangan di tubuh anda.

4.menjaga kesehatan rongga mulut

sebuah penelitian dilakukan dengan menambahkan ekstrak daun murbei ke dalam permen karet hasilnya permen karet tersebut terbukti efektif mengurangi jumlah bakteri s. mutans di rongga mulut yang di sebut dengan penyebab utama gigi berlubang.

5. baik untuk kesehatan hati

pada penilitian yang dilakukan menggunakan hewan di uji dan di laboratorium  ekstrak daun murbei terbukti dapat melindungi sel sel hati dari kerusakan. selain itu juga bahan ini mampu mengurangi inflamasi dan peradangan yang terjadi di dalam hati.

6. membantu penurunan berat badan

kemampuan daun murbei untuk menurutkan berat badan terbukti dari penelitian tersebut bahwa daun murbei bisa meningkatkan kadar pembakaran lemak tubuh.

sekian dan terima kasih sudah berkunjung dan membaca manfaat daun murbei untuk kesehatana.  semoga bermanfaat



Komentar

Postingan populer dari blog ini

ciri ciri tanaman murbei ( Morus Nigra)

klasifikasi tentang tanaman murbei