es krim murbei ala rumahan

 es krim murbei ala rumahan. murbei berasal dari latin yaitu morus, buah ini termasuk dalam klasifikasi buah berry. ukuran buah murbei termasuk kecil karena hanya berkisar 2 sampai 5 cm aja. meski begitu buah murbei memiliki rasa yang menyegarkan karena rasanya yang asam manis.  buah murbei mudah sekali hancur karena tekstur daging nya pada buah yang cukup lunak. namun buah ini sering di olah menjadi selai yang sangat nikmat.

 pohon murbei atau juga disebut mulberry merupakan jenis tumbuhan yang unik dan mempunyai karakteristik, yaitu salah satu nya dilihat dari bentuk buah dan warna nya.  tanaman ini juga berasal dari china pada bagian utara dan telah menyebar ke berbagai negara di sekitar nya. murbei merupakan tanaman yang dapat beradaptasi sehingga dapat dibudidaya kan di negara tropis dan juga suptropis.

dari pohon murbei biasanya hanya bagian buah nya saja yang di manfaatkan untuk di konsumsi, namun daunnya pun ternyata bisa di konsumsi dan pada umum nya di olah menjadi teh. teh ini cukup banyak di cari orang  karena manfaat daun murbei untuk kesehatan tenyata cukup beragam. salah satu manfaat daun murbei yang paling terkenal adalah membantu penderita duabet mengontrol kondisinya. hal ini membuat cukup banyak orang menjadikan daun murbei sebagai salah satu bahan herbal untuk menyehatkan tubuh.kemampuan daun murbei untuk menurutkan berat badan terbukti dari penelitian tersebut bahwa daun murbei bisa meningkatkan kadar pembakaran lemak tubuh

es krim mulbei ala rumahan
es krim murbei ala rumahan


 bahan bahan yang diperlukan :
-120 gr skm putih atau pun coklet sesuai selera
-300 ml susu cair uht
-1 sdm sp
-6 buah mulbei

cara membuat
-mix skm dengan sp menggunakan kecepatan tingga hingga mengembang dan kaku
-tambahkan sedikit susu cair ,mixer sampai mengembang kira kira 20 menit lalu tambahkan buah mulbei, kemudian mixer lagi hingga halus.
-tarus wadah ,kemudian masukkan freezer 4 jam , lalu mix selama 15 menit, taruh freezer lagi selama 3 jam biar tekstur nya halus 
-Catatan.mix nya sampai mengembang ya gaes!. biar hasil es nya bagus 

sekian dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung es krim mulbei ala rumahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ciri ciri tanaman murbei ( Morus Nigra)

manfaat daun murbei untuk kesehatan

klasifikasi tentang tanaman murbei