cara membuat teh dari murbei

 cara membuat teh dari murbei. Murbei berasal dari latin yaitu morus, buah ini termasuk dalam klasifikasi buah berry. ukuran buah murbei termasuk kecil karena hanya berkisar 2 sampai 5 cm aja. meski begitu buah murbei memiliki rasa yang menyegarkan karena rasanya yang asam manis.  buah murbei mudah sekali hancur karena tekstur daging nya pada buah yang cukup lunak. namun buah ini sering di olah menjadi selai yang sangat nikmat.

 Pohon murbei atau juga disebut mulberry merupakan jenis tumbuhan yang unik dan mempunyai karakteristik, yaitu salah satu nya dilihat dari bentuk buah dan warna nya.  tanaman ini juga berasal dari china pada bagian utara dan telah menyebar ke berbagai negara di sekitar nya. murbei merupakan tanaman yang dapat beradaptasi sehingga dapat dibudidaya kan di negara tropis dan juga suptropis.

Dari pohon murbei biasanya hanya bagian buah nya saja yang di manfaatkan untuk di konsumsi, namun daunnya pun ternyata bisa di konsumsi dan pada umum nya di olah menjadi teh. teh ini cukup banyak di cari orang  karena manfaat daun murbei untuk kesehatan tenyata cukup beragam.

Adapun kandungan senyawa kimia yang terdapat di daun dan dibuah diantara nya karoten,adenin, kolin, amilase, minyak lemak,vitamin c, vitamin a,vitamin b1,kalsium,fospor,makrulin,rutin, morin,ergosterol.daun murbei bermanfaat sebagai antipiretik,antitusif, diuretik,anti flogestik dan analgenik.

cara membuat teh dari murbei


Berikut ini cara membuat teh daun murbei untuk mengobati penyakit hepatitis,sakit pinggang, radang persediaan,kekurangan darah dan mengobati hipertensi.

-Cara membuat teh daun murbei sediakan 10 gr ranting dan daun besaran. seduh kedalam 110 ml air panas teh ini diminum sehari 1 kali secara rutin setiap pagi

-Pembuatan jus untuk pengobatan hepatitis, kurang darah dan hipertensi sediakan 10 gr buah murbei. kemudian tambahkan air dan dibuat jus diminum sehari 1 kali secara rutin  selama 2 minggu.

Manfaat teh daun murbei antaranya untuk mengobati :

-Teh murbei dapat mengontrol kadar gula darah dan sangat baik untuk penderita diabetes

-Kandungan moranoline akan membantu membakar karbohidrat sangat baik untuk menurunkan dan menjaga berat badan

-Mengurangi kadar LDL ,melancarkan pembuluh darah dan membersihkan darah.

-Mengobati sakit pinggang dan radang persendian dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

sekian dan terima kasih selamat mencoba cara membuat teh dari murbei

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ciri ciri tanaman murbei ( Morus Nigra)

manfaat daun murbei untuk kesehatan

klasifikasi tentang tanaman murbei