cara membuat pancake murbei yang sangat mudah

 cara membuat pancake murbei yang sangat mudah. murbei berasal dari latin yaitu morus, buah ini termasuk dalam klasifikasi buah berry. ukuran buah murbei termasuk kecil karena hanya berkisar 2 sampai 5 cm aja. meski begitu buah murbei memiliki rasa yang menyegarkan karena rasanya yang asam manis.  buah murbei mudah sekali hancur karena tekstur daging nya pada buah yang cukup lunak. namun buah ini sering di olah menjadi selai yang sangat nikmat.

pancake merupakan salah satu makanan yang  di olah dari buah yang disukai masyarakat. Bagaimana cara buat pancake yang enak ini?. pancake murbei adalah makanan berbahan dasar buah murbei. Buah murbei dipilih karena memiliki rasa yang enak, dan juga manis

cara membuat pancake murbei yang sangat mudah


Cara membuat pancake murbei ini bisa dibilang sederhana. Karena tidak memakan waktu yang lama. Jika tidak ada murbei, anda bisa menggantinya dengan yang lainnya.

Berikut resep pancake murbei:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama kamu harus menyiapkan bahan-bahan. Untuk membuat kulit pancake murbei ini diperlukan 160 gram tepung terigu protein sedang, 1/2 sdm gula halus, 1 sdt garam, 2 kuning telur, 400 ml susu cair, 1 sdm mentega leleh dan sedikit pewarna hijau.

Isiannya dibuat dari 100 gr bubuk whipped cream, 200 ml air es, 1 buah durian Monthong, 1/2 sdt garam dan 2 sdm gula halus.

2. Buat Adonan Kulit

kemudian Aduk tepung terigu, gula halus, dan garam hingga rata. setelah itu tambahkan kuning telur, susu cair, dan mentega cair. Campur hingga adonan rata dan licin, tanpa gumpalan.

3. Cetak Kulit Pancake

kemudian Oleskan mentega tipis pada wajan saat pencetakan pertama kali. Tuang satu sendok sayur adonan di wajan datar kecil yang sudah dipanaskan di atas api kecil. Buat dadar tipis sampai adonan habis. Pada proses mengangkat pancake, lakukan dengan hati hati agar tidak rusak.

4. Buat Krim

Kocok bubuk whipped cream dengan air es hingga kaku. Kemudian tambahkan campuran gula halus dan garam, aduk hingga rata. Sisihkan.

5. Bentuk Pancake murbei

Isi bagian tengah selembar kulit pancake yang sudah agak dingin dengan adonan krim. Lalu tambahkan daging murbei di atas krim. Lipat hingga berbentuk seperti amplop. Simpan dalam chiller sampai disajikan.

terima kasih sudah berkunjung dan membaca cara membuat pancake murbei yang sangat mudah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ciri ciri tanaman murbei ( Morus Nigra)

manfaat daun murbei untuk kesehatan

klasifikasi tentang tanaman murbei